[CHAPTERED] Puasa ala Suju – Chapter 2 ‘Ngabuburit’

Author : Rierie Destiny aka Pinky Girl

Cast : All of Suju Member ( Still 13 members )

Genre : Friendship, Comedy

Rating : G

Type : Chaptered

Chapter 1

Beres sholat shubuh berjama’ah, para member ini ga balik ke kamar mereka masing-masing, tapi tetep numpuk tidur di kamarnya Siwon. Karna emang selama bulan puasa, mereka semua sengaja tidur di kamarnya Siwon karna emang kamar Siwon yang paling komplit barangbarang nya dan kamar dia yang supeeeeeer gwede. Jadi mereka pikir kalo tidur dalam satu ruangan gitu, jadi gampang buat bangunin shaurnya.

Jam 08.30

Tok..tok..tok….

“Ya,,Hyung, tuh ada yang ketok-ketok″ kata Kyuhyun sambil goyang-goyangin badan Siwon pake kakinya * ga sopan yah masa bangunin Siwon aku pake kaki,wkwkwkwk..;p

“Ehhmmm…” jawab Siwon dengan nada males karna lengket banget tuh matanya masih ngantuk.

Tok..tok..tok…tok…tok…

“Ahh..siapa sih pagi-pagi buta gini bangunin orang yang lagi asyik piknik di dalem mimpi?” jawab Siwon akhirnya bangun juga *jam setengah 9 di bilang pagi-pagi buta???haha…

“Eh,,,si ganteng yang bukainnya,hehe..” ucap si Ibu Kost dengan genitnya dan nyengir-nyengir ga puguh.

“Hmm..” jawab Siwon sambil matanya masih merem

“Aduuuhh,,ganteng, maafin tante yah ganggu tidur kamu, hehe..Tante ke sini cuma mau nagih uang kostan tuh sama temen-temen kamu,hehehe…” jawab si Ibu Kostan yang maksa banget anak-anak Kostan nya manggil dia tante, padahal tu umur uda pantes nya di bilang omma az,haha…;p

“Hmm….masuk aja mereka ada di dalem semua..” Siwon langsung nerusin mimpinya yang lagi piknik dan makan makanann enak, bales dendam tadi pagi ga makan shaur kali yah, jadi lewat mimpi juga ga apa-apa,wkwkwk…

Si tante ndut tu langsung aja masuk pas Siwon nyuruh dia masuk dan….

“Woiiiiiiiiiiiiiiiii…..bangun..bangun,,,hayo inget ni udah tanggal berapa, bayar uang kostaaaaaaaaaaan………..” teriak si Tante kost bisa ke denger ampe ke pelosok Negeri.

Ni si Tante kost rada-rada sentiment sama member-member yang laen, soalnya suka nunggak bayar uang Kostan, cuma sama Siwon aja dia baeeeeeeeeeeeeeek banget soalnya Siwon udah bayar uang Kostan di lunasin ampe 2 taun. Ia lah uangnya az banyak, lol..

Spontan tu para makhluk yang lagi asyik bermain sama mimpi mereka masing-masing langsung pada bangun dan maksain mata mereka melek, soalnya mereka kira ada gempa mengguncang, karna selain suara si tante kost yang super stereo tapi badannya juga yang super Big,,,big…….

“Aduuh,,tante ta kira ada gempa, ternyata itu suara tante toh, oalaaaahh….” ucap Yesung dengan polosnya dan langsung ngumpet lagi di balik bantal dan selimutnya.

“Apaa kamu bilang????? Bangun,,,jangan pura2 tidur lagi kamu, ayo pada bayar uang kost an,,,ini udah tanggal berapa??? Pokonya tante ga mau kalian nunggak lagiiii..”

“Ia,,ia tante,,,nanti sore yah kita bayar, sekarang biarin kita tidur lagi, masih ngantuk neeeeh, ini kan hari libur, kita pengen bangun siang, pliiiiiiiiiiiiiizzz…..” sang Leader memohon dengan memasang wajah seribu caranya buat bikin si Tante itu luluh.

“Ok,,tante kasih waktu kalian buat bayar sampe jam 4 sore nanti, kalo ga bayar juga AWAZ kalian, tante suruh kalian tidur di depan kamar kalian masing-masing…” si TAnte itu ngasih ultimatum.

“Ne,,tante cantiik, kita janji jam 4 nanti bayar yah, sekarang mending tante keluar lagi aja soalnya kita mau nerusin tidur neh”

“Kamu ngusir tante, hah??” si Tante kost masang mata yang udah ampir pada keluar gitu.

“Hehe..ga ko tante, ga ngusir, cuma ngasih tau aja, itu pintu keluarnya ada di sana..” jawab Leeteuk sambil nyengir-nyengir. *sama aja kali itu juga ngusir namanya Teuki oppa, haha…;))

Jam 14.00

“Hei,,bangun..bangun,,,udah jam 2 neh, cepetan pada sholat dzuhur dulu. Gimana sih pada puasa tapi ga apda sholat, cepet2 bangun…” sang Leader ngasih perintah udah kaya komandan beneran aja.

“Hah?? Jam 2 deui?? Ning gancang nya??” jawab Enhyuk langsung bangun dan pergi ke aer buat ambil wudhu.

“Gosok gigi dulu tuh, nanti lo sholat serasa nyium bau apa lagi, padahal tu idung lo deket sama mulut lo baunya” kata Leeteuk dengan datar * prasaan ni Leader rajin banget sih ngingetin orang buat gosok gigi,hahahha..

“Yeee,,,bae atuh bau oge, kan bau mulut nu puasa mah seungit di mata Allah..yeuh, Haaaaaaaaahhh,,seungit kan???” Enhyuk deketin mulutnya ke Hyungnya itu, dan bikin Leeteuk mau muntah.

***

“Hei..temen-temen, ada berita buat kalian” kata Siwon sambil nentengin kedua tangannya di pinggangnya.

“Kabar apa Hyung?? Baik ato buruk?? Kalo baik aku mau dengerin, kalo berita buruk ogah akh dengerinnya juga, mendingan tetep nonton TV aja” jawab Kyuhyun yang tadinya liat ke arah Siwon langsung mencet2 remote TV dan asyik nonton TV lagi.

“Yeeee….ni bocah. Kabar baik tauuu…” jawab Siwon sambil noyor kepalanya Kyuhyun.

“Waaahh??? Kabar baik apa??”

“Asyiiik, kabar baik apaan tu???

“Buruan dong jangan bikin kita penasaran, bilang..bilang kabar baik apa??”

Jawab Kyuhyun, Kibum dan Donghae bergantian.

“Yeee,,sabar napa. Dengerin yah, hari ini babeh gue baru kirim duit lagi neh, nah jadi gue mau neraktir kalian buat buka puasa di luar” ucap Siwon sambil duduk nyempil di antara Kangin dan Shindong.

“Huaaaaa???? Yang bener Wonnie???? kata si Leader girangnya ga ketulungan. *aduuh,,,leader jaga image dikit napa, masa mau di teraktir sama hobae nya malah girang gitu, harusnya kan dia sebagai yang paling tua yang neraktir mah, ckckckck…;p

“Asyiiiiiikk,,,makan enak..makan enak….” ucap Ryeowook sambil goyangin pinggul dan pantatnya (?)

“Yeeee…makasih yah uri Hyung, kamu baik banget deh, makin cinta aku sama kamu, mwuah…” ucap Kyuhyun sambil meluk Siwon dan mau nyium dia.

“Iiihh….apaan sih ni bocah, sana..sana…bukan muhrim tau” jawab Siwon sambil awas-awasin badan Kyu.

“Terus..terus kite mau makan di mana nih, Hyung???” tanya Kibum sambil ngangkat-ngangkat kedua alis matanya.

“Hmmmm…..pokonya kalian ikut aja, nanti kita makan di Mall”

“Ayiiiikkkk,,,ke mall…ke mall….” jawab Kyuhyun, Shindong sama Kibum sambil loncat-loncat dan muter-muter ngebentuk lingkaran udah kaya anak TK aja, lol…

***

Jam 16.10

Siwon ngeluarin mobil alphard putihnya dari garasi, dan si Leader udah paling duluan duduk di depan sebelah Siwon. *kayanya tu Leader haus akan teraktiran yah, perasaan paling ngebet deh dia, hihihi…;D

Hangeng yang belum naek karna markirin dulu Siwon.

“Te-rus…te-rus…kiri..kiri…kanan…Yup…” karna Hangeng orang Batak, jadi mohon buat kalain yang baca, bacanya ikutan pake logat Bataknya yah, hehehhe…;))

Sebelum ke tempat tujuan mereka, para member-member ini kelilingkeliling dulu di daerah Jakarta yang terkenal banget sama macetnya. Karna emang masih jam 4 lebihan an, jadi mereka pengen nikmatin suasana sore itu yang penuh banget sama orang-orang yang pada pulang kantor, pada ngabuburit dan jualan makanan buat buka puasa. Udah puas kelilingkeliling akhirnya Siwon langsung tancap gas ke tempat tujuan mereka. Mall.

Di Mall…

Turun dari mobil, semua member-member Suju ini udah pada antusias ajah buru-buru masuk ke Mall, kecuali Siwonnya kali yah, secara dia yang mau neraktir, haha….

Di dalem Mall, mata mereka tentunya ga lurus aja pandangannya, tapi lirik sana sini karna ngeliat cewe-cewe yang berbagai bentuk, ada yang kurus, ada yang gemuk, ada yang langsing, dll.

“Yoboseyo….” ucap Siwon waktu ngangkat telfon dari seseorang.

“Ne??? Ah,,ye ahjumma, Kibum ada di sini ko, sebentar yah saya kasihin Kibum dulu Hp nya” ucap Siwon sambil ngasihin Hp nya ke Kibum dan mata melotot-melotot.

“Enyaaaaaaaaaaaaaak…..ni aye lagi di emol nyak, emolnya gedeeeeeee banget nyak” ucap Kibum dengan logat betawinya, dan suara yang stereo abizzz, ampe-ampe dia ga nyadar kalo semua orang langsung pada ngeliatin ke arah dia dengan wajah-wajah yang keheranan *ni orang kampungan banget sih, ngomong di Mall aja ampe teriak-teriak, udah kaya si mbak-mbak SPG nya aja yang lagi jualan baju di tempat obralan,lol….

“Ape??? Baju lebaran??”

“Iyee..iye…nanti yeh, kalo aye ada rezeki aye beliin baju lebaran buat enyak sama babeh”.

“Iye nyak iye..”

“Hah??? Puase..??”

Ya..iye lah nyak, aye puase, masa iya udah jebrog gini kagak puase.Ni aye lagi ngabuburit nyak sama temen-temen aye, ntu tuh si Juragan Duit mau neraktir kite-kite makan nyak nanti Buka puase”

“Hah?? Di bungkus?? Emangnye mau di kirimnya bagemane nyak?? Emangnya makanan bise di kirm lewat Pos?? Lah kaga bisa kan nyak??”

“Entar deh ye, kalo aye udah jadi orang kaye, aye bawa enyak sama babeh makan enak, ye??”

“Huuh..nyak, ya udeh dulu ye, ni aye malu pake Hp nye si Juragan Duit”

“Iyee..iye,,salam buat babeh”

“Iye,,,samlekum…” Kibum nutup telfonnya dan ngasihin tu Hp ke sang empunya Hp, tapi sang Empunya nya masih melotot.

“Kenapa nyokap lo nelfonnya ke Hp gue??” tanya Siwon judes.

“Hehe..maaf Hyung, aye ga bilang dulu, kan Hp aye lagi rusak, jadi aye kasih aja nomer Hyung ke enyak aye, jadi kalo ada ape-ape nelfonnya ke nomer Hyung aje, hehe..ga ape-ape kan??” jawab Kibum sambil nyengir-nyengir aneh.

“Terus, Juragan duit itu, maksud lo siapa,huh??” taya Siwon lagi masang muka jutek.

“Hehe….Hyung kan banyak duit, jadi aye bilang aje Hyung Juragan duit, hehehe..piiissss” Kibum nyengir-nyengir tanpa dosa.

“Eh,,wonnie, jadinya kita mau makan di mana neh??Mau pesen tempat sekarang ga??” tanya si Leader antusias.

‘Tenang aja Hyung, aku udah booking tempatnya kok, jadi kita ga usah ngantri-ngantri ato waiting list deh”

“Waaahhh?? Bener-bener kau wonnie, kau selalu menyelamatkan hdiup perut kami terus, sering-sering aja kaya gini yah, hehe..” ucap si Leader sambil meluk pundak hobae nya itu.

Para member Suju itu langsung masuk ke sebuah Restaurant yang cukup mahal di Mall itu. Dan mereka semua langsung heboh karna ini baru pertama kali mereka bisa makan di sana. Boro-boro buat makan di tempat gituan, bayar uang kostan aja kadang-kadang suka nunggak beberapa bulan. *nah lho, BTW si Tante kost kan tadi nyuruh mereka bayar uang kost an jam 4 paling telat, terus mereka malah pada pergi?? Apa yang akan terjadi nanti????

“Wonnie, kau hebat sekali mengajak kami ke tempat seperti ini, wah aku jadi terharu, hikz..hikz…” jawab Shindong sambil meneteskan air matanya. *aduuh,,karna Shindong itu manja banget dan kadang suka kaya anak kecil jadi dia juga suka lebay-lebay gitu deh, hihihi..;))

“Hei…Hyung kau ini malu-maluin banget sih, udah ga usah sampe nangis gitu juga kaleeee…” jawab Siwon nutupin muka nya karna orang-orang di sekitar mereka pada ngeliatin Siwon. *di sangka nangisin anak orang yah,hehe…;p

Ga lama sang pelayan nyamperin mereka buat ngasih Menu, dan mereka pesen makanannnya.

“Mba’e, saya pesen gudeg nya aja ya satu, minumnya teh manis aja” jawab Yesung dengan polosnya dan sambil ngangguk-ngangguk.

“Maaf, mas di sini ga ada gudeg dan teh manis, bisa pesen makanan yang laen??” jawab si pelayan sambil nahan ketawanya.

“Heuu,,teuing yeuh si Hyung teh, maenya di dieu aya gudeg nya teh?? Hmm,,,abdi mah mesen sayur jengkol weh teh hiji, minumna mah es jeruk weh” ucap Eunhyuk dengan pedenya, sembari pesenan dia lebih GA ADA LAGI dan bikin si pelayannya akhirnya ketawa kecil.

“Yeeee….lu lebih ngaco, masa di Restaurant mahal kaya gini ada sayur jengkol??? Makannya baca dulu tuh menu, ada ga sayur jengkol? Sama lu tuh Yesung, ada ga tuh di Menunya gudeg kebangsaan lo?? Ga ada kan??Udah pesen lagi yang laen, jangan bikin si mba nya kencing di celana gara2 nahan ketawa liat tingkah kampungan lo berdua” jawab si Leader galak.

Siwon cuma bisa terus nutupin mukanya pake buku Menu, karna udah malu banget ngeliat tingkah temen-temennya itu yang supeeer aneh-aneh. *sabar yah woniie ku….;)

20 menit kemudian adzan maghrib berkumandang…

Di meja makan udah bertengger berbagai macam makanan yang udah di pesen sama para member.

Beres baca do’a buka puasa dan minum minuman mereka, para member Suju langsung menghantam makanan mereka dengan lahapnya *Udah kaya orang yang ga makan-makan aja dari SD.

Setengah jam kemudian…

“Alhamdulillah kenyaaaaaang..” para member Suju megangin perut mereka masing2 yang udah pada buncit karna kekenyangan.

“Hyung makasih banyak yaaaaahhh”

“Uri wonnie, gomawooooo….”

***

“Yu akh, kita pulang. Kita sholat teraweeeeeh…” ucap sang Leader melukin para Hobae-hobaenya itu.

Di kostan…

Ada seseorang yang udah nangkring di depan pintu gerbang kostan, bertulak pinggang dan masang mata yang super nyeremiiin yang bikin para member Suju pada ga berani buat turun dari mobil.

To be Continue…

2 thoughts on “[CHAPTERED] Puasa ala Suju – Chapter 2 ‘Ngabuburit’

  1. Prestisya says:

    Sumpah, nu memeber suju bner” malu”in, bin ngerakeun…
    Siga teu acan msuk moll wae… Ckckck
    smpe pda lpa ma janji ma tante kostan

  2. Prestisya says:

    Sumpah, ni member suju bner” malu”in, bin ngerakeun…
    Siga teu acan msuk moll wae… Ckckck
    smpe pda lpa ma janji ma tante kostan

Your coMmenT is so pReciOus...^0^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s